Selasa, 10 Desember 2013

Tahun Politik 2014 Gerbang Masa Depan

Tahun 2014 bangsa Indonesia bakal menggelar perhelatan akbar yaitu Pesta Demokrasi pemilu legislatif dan pemilu presiden. Menuju tahun politik ini ada banyak peristiwa yang mengikuti dalam konteks bernegara. Kegaduhan politik, kesengsaraan ekonomi, keserakahan oknum pejabat, ketamakan oknum politikus, premanisme, terorisme, mendera duka lara negeri ini.

Banyak anak bangsa yang seharusnya pantas menjadi tauladan bagi anak bangsa yang lebih muda justru menunjukkan sikap dan perilaku yang tercela. Semakin sulit dimengerti, kenapa bangsa ini terus-terusan dirongrong oleh anak bangsa sendiri. Susah payah para pejuang mengorbankan jiwa dan raganya merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan mereka bayar dengan pengkhianatan atas tujuan bangsa dalam mensejahterakan bangsa lahir dan batin.

Gerbang Masa Depan bangsa sudah dibuka untuk bulan-bulan kedepan. Tinggal bagaimana kita mau berkaca pada kegagalan, keterpurukan, kesengsaraan yang mendera bangsa ini. Calon-calon legislatif sudah disajikan, calon-calon pemimpin sedang ditimang-timang.

Kini, diperlukan format yang perlu dibangun untuk melahirkan pemimpin masa depan yang visioner yang mampu membawa Indonesia jaya di masa yang akan datang tegas konsisten, amanah serta dipercaya, dan mampu berdikari, berdaulat sepenuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar